MA MUALLIMIN NW BORO'TUMBUH: Informasi Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013
SITUS PRESIDEN RI

Selasa, 21 Agustus 2012

Informasi Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013

  1. Cek dalam daftar calon peserta menggunakan tombol pencarian dengan memasukkan NUPTK
  2. Jika nama Anda termasuk dalam daftar calon peserta segera hubungi dinas pendidikan setempat untuk mendapatkan Format A0
  3. Mengoreksi dan memperbaiki data pada Format A0 (data ini tidak boleh salah karena kemudian akan digunakan sebagai acuan untuk sertifikat pendidik) Data yang dikoreksi adalah nama lengkap harus sesuai dengan dokumen lainnya (ijasah atau SK PNS); golongan (bagi PNS); tempat dan tanggal lahir; ijasah, tahun lulus, dan nama perguruan tinggi; nama sekolah tempat mengajar. Dokumen yang dijadikan acuan verifikasi nama dan tempat tanggal lahir peserta bagi guru PNS adalah SK PNS, sedangkan bagi guru bukan PNS adalah ijasah terakhir dari perguruan tinggi.
  4. Mengisi pola sertifikasi yang dipilih.
    • Pola portofolio bagi guru yang memiliki dan memenuhi skor minimal portofolio (kuota maksimal 1%).
    • Pola PLPG bagi guru yang tidak memenuhi skor minimal portofolio.
    • Pola pemberian sertifikat secara langsung (PSPL) bagi guru yang telah memenuhi syarat PSPL.
  5. Menetapkan bidang studi yang akan disertifikasi Bidang studi tersebut harus ditetapkan sendiri oleh guru yang bersangkutan sesuai dengan kompetensi yang dikuasainya. Harus disadari oleh guru bahwa bidang studi ini akan terus melekat dalam tugas mengajar yang akan dilaksanakan oleh guru selama guru tersebut mengajar. Dengan kata lain, guru harus konsisten dengan pilihannya secara profesional karena guru harus mengajarkan bidang studi atau mata pelajaran tersebut selama bertugas sebagai guru.
    Penetapan bidang studi sertifikasi mengikuti ketentuan sebagai berikut:
    • sesuai dengan program studi S-1 (linier),
    • apabila tidak sesuai (tidak linier) dengan program studi S-1, dapat menggunakan program studi D-III,
    • apabila tidak sesuai (tidak linier) dengan program studi S-1 dan program studi D-III, guru dapat menetapkan bidang studi yang serumpun dengan program studi S-1 dan D-III,
    • apabila tidak sesuai (tidak linier) dengan program studi S-1 dan program studi D-III, guru dapat menetapkan bidang studi sertifikasi sesuai dengan mata pelajaran, rumpun mata pelajaran, atau satuan pendidikan yang diampunya, dan harus memiliki masa kerja minimal sudah 5 tahun berturut-turut mengajar mata pelajaran tersebut.
  6. Mengumpulkan berkas/dokumen/portofolio ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
  7. Memantau proses penetapan peserta melalui website www.sergur.pusbangprodik.org
  8. Menerima Format A1 berisi nomor peserta sebagai bukti terdaftar sebagai peserta sertifikasi guru
  9. Mencari informasi tentang pelaksanaan uji kompetensi awal (bagi peserta PLPG) ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing

44 komentar:

  1. Balasan
    1. Terimah kasi pak Hari berkat bantuan anda saya sekarang bisa lulus sertifikasi dan alhamdulllah NRG saya juga sudah keluar,bagi teman-teman yang mau lulus sertifikasi silahkan hub 082345353057

      Hapus
  2. pencariannya di mana?

    BalasHapus
  3. G jelas,ntah dmn...???????

    BalasHapus
  4. aku cek di sergur.kemdiknas.go.id infonya jg blm ada tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. As wr wb Nama TOTO SUBAGYO, S. Ag
      NUPTK 1453-7516-5320-0013
      NRG 02 229 043 2002 SK Nomor : DJ.I/DT.I.I/1586/2011 NO URUT 79
      TERIMAKSIH PAK HARI INI DATA DATA SAYA YANG SUDAH SAYA DAPAT BERKAT BANTUAN DAN KERJASAMA PAK HARI SEMUANYA SUDAH LANCAR,,TAK LUPA SELURUH KELUARGA SAYA TITIP SALAM SAMA BPK, JIKA ADA TEMAN YG INGIN CEPAT TEMBUS DALAM PENGURUSAN NRG DAN NUPTK IKUTI JEJAK SAYA DAN SAYA SARANKA HUB PAK HARI STAFF AHLI MENDIKNAS DIRJEN PMTK LPMP PUSAT JAKRTA,,DI NO 085-398-230-167,

      Hapus
  5. dimana kang akau dapet data guru sertifikasi
    minta tolong dong

    BalasHapus
  6. kalau ngasi informasi sebaiknya yang jelas dan lengkap, agar tidak membingungkan seperti saya ini, dimana lihatnya bang ?

    BalasHapus
  7. sertifikasi guru 2012 kug mlh yg lbih lama brpngalaman dlm pngajaran yang gak ktrmaa.. yg bru brpengalaman kug malah keterima.. adooh ksiian men yang tua"... mreka lbih pantas dptkan ituu ..

    BalasHapus
  8. dah ada di www.sergur.kemdiknas.go.id

    BalasHapus
  9. bapak2/ibu2 guru
    informasi apapun kuncinya ada di kepala sekolah..kalo kepala sekolahnya tolah toleh saja,gak antusias kepada anak buahnya akhirnya kayak anda2 ini..bingung toh!!
    maka dari itu sering2 tanya kepada kepseknya ttg info sergur..

    BalasHapus
  10. mudah2an aku bisa plpg tahun ini...

    BalasHapus
  11. dang toho i, nga loja hami mangalului lak so adang bah

    BalasHapus
  12. yang jelas infonya spy mudah dpahami...

    BalasHapus
  13. kalau ada namax disitu, apa berarti itu jadi peserta sertifikasi 2013?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngecek daftar nama nya dimana ???

      Hapus
  14. @ all... untuk informasi penetapan calon peserta Sergur 2013 silahkan lihat disini

    http://educationesia.blogspot.com/2012/11/informasi-calon-peserta-sertifikasi.html#.UKNquGeJxMw

    BalasHapus
  15. Wah saya belum mau sertifikasi tuch...

    BalasHapus
  16. minta info lengkapnya donk,,,

    BalasHapus
  17. ko data aye gak kelur2 ...padahal ane udah balak balik ke diknas ....hasilnya tetp nihil ... and nihil...capeeeeek dek

    BalasHapus
  18. klw smua info kaga jls....paling ujung2 nya wani pirooooo..... he he psti lgsg dpt info. hadeeeehh

    BalasHapus
  19. jangan pesimis kawan...

    BalasHapus
  20. kalo dah ikut plpg 2 kali tapi gak lolos untuk kedepannya bagaimana ? padahal uka nya dah lulus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi guru Ngaji aja bro... :D

      Hapus
  21. buat yang namanya belum terdaftar sabar saja. kalao pingin lihat informasi lebih lanjut silhakan mampir ke blog temen saya
    Info sertifikasi 2013

    BalasHapus
  22. PROGRAM PEMBELAJARAN SD TERBARU 2013
    RPP-SILABUS-KKM-SKKD-PEMETAAN SKKD-PROTA-PROMES
    Sesuai dengan PLPG UGM Mlng Terbagi atas 3 ranah yakni Kognitif, Afektif, Psikomotor. Juga ada EEK (Eksplorasi, Elaborasi & Konfirmasi)Kelas 1-6 dalam bentuk word muda di edit..
    Contoh: bisa download di http://www.ziddu.com/download/20876115/013Aspekkognitifafektifpsikomotorikelaborasi.docx.html

    Call/SMS 081355987749/muhsyahnur@gmail.com

    BalasHapus
  23. tolong data nuptk kami yang sudah lama knapa tidak terdaptar..!

    BalasHapus
  24. NUPTK SAYA RESMI TERDAFTAR SAYA JUGA SUDAH MENDAPATKAN REKAP DATA NUPTK. TP SAYA CEK DISINI GAK KELUAR DATA SAYA.. YANG GAK RESMI BLOG INI ATAU NUPTK SAYA HAHAHAHA

    BalasHapus
  25. Bapak Ibu guru sekarang untuk pencairan tunjangan 2013 harus mengumpulkan syarat 11 macam. ini suatu hal yang luar biasa membuat guru kualahan karena disamping mengajar harus punya waktu untuk mengurus sertifikasi, lumayan kalu tidak terjadi kesulitan, padahal sudah ada Pendataan Pendidikan Kemendiknas yang seharusnya tidak perlu, cukup melalui info pendataan dikdas sudah cukup mendukung data yang disampaikan oleh guru yang bersangkutan, itulah gunanya internet.

    BalasHapus
  26. NAMA SAYA H.BUDI SANTOSO
    ALAMAT BANJARMASIN KALTIM
    TERIMA KASIH AKI PORWO KARNA ANGKA JITU 4D AKI SAYA SUDAH
    MELUNASI UTAN-UTAN SAYA DAN SEKARANG SAYA BISA BUKA USAHA SORUM JIKA ADA YANG MAU ADU KEBERUNTUNGAN KAYAK SAYA HUBUNGI AKI PORWO DI NO 0852 9838 5337 DIJAMIN 100% TEMBUS.SILAHKAN DICOBA ATAU KLIK ASLI http://ankaritualgaib.wordpress.com

    BalasHapus
  27. saya belum terdaftar di daftar guru belum bersertfksi tahun 2012, kenapa dan bagaimana?

    BalasHapus
  28. As wr wb Nama TOTO SUBAGYO, S. Ag
    NUPTK 1453-7516-5320-0013
    NRG 02 229 043 2002 SK Nomor : DJ.I/DT.I.I/1586/2011 NO URUT 79
    TERIMAKSIH PAK HARI INI DATA DATA SAYA YANG SUDAH SAYA DAPAT BERKAT BANTUAN DAN KERJASAMA PAK HARI SEMUANYA SUDAH LANCAR,,TAK LUPA SELURUH KELUARGA SAYA TITIP SALAM SAMA BPK, JIKA ADA TEMAN YG INGIN CEPAT TEMBUS DALAM PENGURUSAN NRG DAN NUPTK IKUTI JEJAK SAYA DAN SAYA SARANKA HUB PAK HARI STAFF AHLI MENDIKNAS DIRJEN PMTK LPMP PUSAT JAKRTA,,DI NO 085-398-230-167,

    BalasHapus
  29. As wr wb Nama TOTO SUBAGYO, S. Ag
    NUPTK 1453-7516-5320-0013
    NRG 02 229 043 2002 SK Nomor : DJ.I/DT.I.I/1586/2011 NO URUT 79
    TERIMAKSIH PAK HARI INI DATA DATA SAYA YANG SUDAH SAYA DAPAT BERKAT BANTUAN DAN KERJASAMA PAK HARI SEMUANYA SUDAH LANCAR,,TAK LUPA SELURUH KELUARGA SAYA TITIP SALAM SAMA BPK, JIKA ADA TEMAN YG INGIN CEPAT TEMBUS DALAM PENGURUSAN NRG DAN NUPTK IKUTI JEJAK SAYA DAN SAYA SARANKA HUB PAK HARI STAFF AHLI MENDIKNAS DIRJEN PMTK LPMP PUSAT JAKRTA,,DI NO 085-398-230-167,
    ,,,

    BalasHapus
  30. As wr wb Nama TOTO SUBAGYO, S. Ag
    NUPTK 1453-7516-5320-0013
    NRG 02 229 043 2002 SK Nomor : DJ.I/DT.I.I/1586/2011 NO URUT 79
    TERIMAKSIH PAK HARI INI DATA DATA SAYA YANG SUDAH SAYA DAPAT BERKAT BANTUAN DAN KERJASAMA PAK HARI SEMUANYA SUDAH LANCAR,,TAK LUPA SELURUH KELUARGA SAYA TITIP SALAM SAMA BPK, JIKA ADA TEMAN YG INGIN CEPAT TEMBUS DALAM PENGURUSAN NRG DAN NUPTK IKUTI JEJAK SAYA DAN SAYA SARANKA HUB PAK HARI STAFF AHLI MENDIKNAS DIRJEN PMTK LPMP PUSAT JAKRTA,,DI NO 085-398-230-167,

    BalasHapus
  31. Assalamu'alaikum Wr. Wb.

    Benarkah pengajuan NUPTK bru skrng udah d tutup?

    BalasHapus
  32. Assalamu'alaikum Wr. Wb.

    Benarkah pengajuan NUPTK bru sekarng sdh di tutup? trm ksh

    BalasHapus
  33. blog pantek ko mah......sesat dan memyesatkan...admin e anjiang agak e ko

    BalasHapus

Entri Populer