MA MUALLIMIN NW BORO'TUMBUH: Download Browser NUPTK Terbaru V176.15
SITUS PRESIDEN RI

Jumat, 10 Agustus 2012

Download Browser NUPTK Terbaru V176.15

Data NUPTK baru 2012, 2013, . . . dapat dengan mudah dilihat. Dengan program nuptkwebbrowser.exe, status usulan baru NUPTK pun dapat dipantau: sudah masuk atau belum dan sudah diproses atau belum.
Data NUPTK yang selama ini dipublikasikan melalui www.nuptk.info sudah ditutup dan dialihkan ke situs PMPTK Kementerian Diknas dengan program nuptkwebbrowser.exe. Dengan program ini usulan baru NUPTK dapat dipantau.
Beberapa kelebihan program ini, antara lain:
  • tidak perlu menginstal
  • dapat menampilkan data PTK per sekolah (sebelumnya, data yang dipublikasikan melalui www.nuptk.info adalah per kab/kota dan harus diunduh)
  • data dilihat langsung (tanpa melalui proses mengunduh)
  • data usulan baru dapat dipantau
  • menampilkan nomor Peg_ID
Singkatnya, untuk melihat data NUPTK,  saat ini,  hanya satu pintu, yakni melalui program nuptkwebbrowser.exe
Berikut contoh tampilan data NUPTK suatu sekolah yang dilihat menggunakan program nuptkwebbrowser.exe. Pada tampilan gambar, tampak status diterima, ditolak, atau ditunda beserta keterangan mengapa ditolak.

Bila berminat memiliki program dan panduan, silakan klik tautan berikut:

Aplikasi Baru

Inilah aplikasi yang kita harapkan, data NUPTK dapat diunduh (tepatnya disimpan). Data NUPTK yang tampil tinggal klik “Simpan Excel” maka seluruh data satu sekolah dapat tersimpan. Aplikasi ini versi 176.15 (nuptk webrowser v176.15).
Berikut tampilannya:

Bila berminat mengunduh aplikasi nuptk webrowser v176.15, klik di sini

Bantuan Penelusuran NUPTK

Bila memerlukan bantuan penelusuran NUPTK melalui posting ini, harap menyebutkan data lengkap (data yang tidak lengkap tidak dapat ditelusuri):
  • Nama
  • Nama sekolah
  • Provinsi
  • Kab atau Kota
Salam persaudaraan dan semngat selalu!

20 komentar:

  1. sebenarnya dimana to instansi yang melayani pembuatan nuptk. moso dari lpmp di suruh ke diknas, dari diknas ke mapenda, dari mapenda ke uptd, akhirnya gada yang mau ngurusi.... harus kemanakah....

    BalasHapus
  2. terimakasih, sy sdh coba browser NUPTK v176.15 lebih mudah untuk mencari PTK.

    BalasHapus
  3. usernya apa ya dan kata kuncinya

    BalasHapus
  4. Saya, Guru PNS yang mengajara di Desa yang masuk dalam kategori IDT....
    Dan sudah 3 Th 10 Bln mengabdi dan sampai sekarang NUPTK yang saya ajukan blm juga saya terima, dan tiap kali saya tanya ke Dinas Pendidikan di Kab. tempat saya mengajar belum juga ada kabarnya.......adakah bapak atau ibu yang dapat membantu permasalahan saya.....saya telusuri dengan Browser di NUPTK Online pun tak ada hasil.....syalom

    BalasHapus
  5. kenapa data induk sekolah saya bisa berubah, padahal saya tidak pernah pindah sekolah, tolong jelaskan ini kesalahan siapa. terimaksih

    BalasHapus
  6. bagaimanakah untuk mendapatkan NUPTK bagi guru yg belum dapat???? karna dari Diknas disuruh online....

    BalasHapus
  7. dimanakah kau NUPTK sampai kapankah Q harus menunggu kamu berapa lama lagi....... sopo seng meh bantu

    BalasHapus
  8. kirain cuma ak yang dah nunggu 1 th lebih mengajukan gak ada kabar, bingung juga

    BalasHapus
  9. Maaf, bgmana Cara Me-REGISTRASI kembali untuk data NUPTK....???
    ketika REgistrasi kembali 2012 kmarin, LPMP tidak mendata Guru2 Untuk KEMENAG... apakah ini memang kebijakan Pusat..??
    Sedangkan data-data saya belumlah akurat...
    Mohon Solusinya
    Terima Kasih...

    BalasHapus
  10. Sudah 3 tahun jadi Guru PNS (TMT 01 Januari 2010), tapi belum punya NUPTK sampai sekarang. Sudah mengajukan ke diknas kab/kota sejak Januari 2012 belum keluar2 jg NUPTK kami, alasan operator diknas kab/kota, aplikasi NUPTK masih tutup. Info aplikasi NUPTK terbaru ini sudah disampaikan nggak sama operator diknas kab/kota?

    BalasHapus
  11. Apa bisa kita mengisi sendiri NUPTK secara pribadi ko?

    BalasHapus
  12. gmn om cara pengajuan NUPTK baru

    BalasHapus
  13. udah ampir setahun saya belum ada NUPTK nya ,, pengajuan udah ke dinas ciamis,, gimana ceritanya nih,,,,

    BalasHapus
  14. Pengurusan NUPTK baru saat ini sedang tutup dari tahun lalu kayaknya karena pengalihan dari ditjend PMTK ke BPSDMPPMP alias bukan kesalahan dinas kab/kota tapi emang dari pusatnya TUTUP entah sampai kapan.

    BalasHapus
  15. numpang tanya, kenapa ya pas bulan desember nuptk saya dah keluar, tp dicek lagi status dibatalkan.

    BalasHapus
  16. namanya juga negeri abal-abal.., gak ada yg beres.

    BalasHapus
  17. mohon di cek , nama zulaikha trimastuti, skolah : sdn muara putih kecamatan natar kabupaten lampung selatan. tak tunggu

    BalasHapus
  18. Kok bisa. sich selalu koneksi error

    BalasHapus
  19. Great article! This is the type of info that are meant to be shared across the internet.
    Disgrace on Google for no longer positioning this post upper!
    Come on over and seek advice from my site . Thanks =)

    my page password hacking

    BalasHapus

Entri Populer