MA MUALLIMIN NW BORO'TUMBUH: Anak-anak Kurang Mampu di Bekasi Terima Bantuan Buku Tulis
SITUS PRESIDEN RI

Minggu, 12 Agustus 2012

Anak-anak Kurang Mampu di Bekasi Terima Bantuan Buku Tulis

 
Bekasi -- Anak-anak yatim dan anak-anak dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi menerima bantuan buku tulis. Bantuan tersebut hasil kerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Sinar Mas Group. Bantuan secara simbolik diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh di sela-sela acara safari Ramadhan di Masjid Baitul Makmuur, Perumahan Telaga Sakinah, Cikarang Barat Bekasi, Sabtu (11/8).
Mendikbud dalam kesempatan tersebut menyempatkan diri berdialog dengan anak-anak penerima bantuan tersebut. Menteri Nuh berpesan agar mereka terus semangat menuntut ilmu dan belajar ilmu-ilmu agama. Mendikbud mengapresiasi siswa-siswi yang sudah mulai menghafal Alquran. "Tidak apa-apa, kuliah di jurusan teknik dan hafal Alquran," ujar Mendikbud. Lebih lanjut, Menteri Nuh juga berpesan agar masjid selain dijadikan tempat ibadah, juga dioptimalkan sebagai tempat pendidikan bagi anak-anak generasi penerus. "Jadikan masjid-masjid kita taman ilmu bagi anak-anak kita," ujarnya menambahkan.
Mendikbud juga mengapresiasi kepedulian Sinar Mas Group atas program corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan. Selain itu acara-acara seperti ini juga merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat yang lebih beruntung secara ekonomi untuk membantu saudaranya yang memerlukan bantuan.  (NW)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer