MA MUALLIMIN NW BORO'TUMBUH: Tunjangan Khusus Guru Daerah 3T Diprioritaskan
SITUS PRESIDEN RI

Rabu, 11 Juli 2012

Tunjangan Khusus Guru Daerah 3T Diprioritaskan

Jakarta --- Sebanyak 21 guru honorer dari daerah terpencil di Aceh, Nusa Tenggara Timur, dan Papua, yang telah berkunjung ke Jakarta selama satu minggu, hari ini, Senin (9/07), akan bertolak kembali ke daerahnya. Kepulangan mereka membawa secercah harapan tentang tunjangan khusus daerah terpencil yang selama ini belum pernah mereka terima.
“Ini (tunjangan khusus guru daerah terpencil) harus diprioritaskan,” demikian disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, saat bertemu 21 guru dari daerah terpencil ini di kantor Kemdikbud, Senin (9/07) siang.
Mendikbud meminta langsung kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Mutu Pendidikan (BPSDM-PMP), Syawal Gultom, untuk segera memverifikasi guru-guru ini agar tunjangan khusus daerah terpencil mereka segera bisa diberikan.

Syawal mengatakan, guru-guru ini adalah guru yang inspiratif. Dengan gaji yang sangat kecil, berkisar Rp150.000 hingga Rp500.000 per bulan, mereka tetap mengabdi untuk menjadi pendidik. Ada diantara mereka yang telah mengabdi selama 20 tahun. Untuk itu, dirinya akan segera melaksanakan amanah dari Mendikbud untuk memverifikasi data guru-guru ini. (AR)
Sumber http://www.kemdiknas.go.id

5 komentar:

  1. yth.
    masih banyak tuh guru daerah terpencil yg belum terima tunjangan berdasarkan dg alasan dapodik bukan karena pengabdian.untuk tahu kebenarannya cek manual aja data guru

    BalasHapus
  2. yth.
    mestinya tunjangan daerah terpencil tidak berdasar pada teknologi "DAPODIK", namanya juga daerah terpencil yg penuh dengan keterbatasan.
    trims.

    BalasHapus
  3. diaceh masih ada tunjangan daerah terpencil tidak dapat dibayarkan dgn alasan tidak ada dalam dapodik kasihanlah mereka karena dia patuh peraturan lisan?

    BalasHapus
  4. Demikian pula kami, guru-guru di SMPN 1 Midai Kab. Natuna Prov. Kepulauan Riau sampai kini belum menerima tunjangan khusus tsb. dengan alasan terlambat kirim data online aplikasi DAPODIK tahun 2012. Berbagai upaya sudah kami lakukan namun sampai kini belum berhasil juga. Tak bisakah dimaklumi bahwa daerah kami terpencil?

    BalasHapus
  5. Seperti apa rasanya tunjangan yg sellu dijanjikan tapi tak pernah kunjung datang.Padahl kami hidup dan tugas di daerah sangat terpncil yaitu SMPN3 Satu Atap Pandanarum,Banjarnegara,Jawa Tengah sdh ckp lma.Untuk memenuhi Kebuthn kmi dengn cara sambil mencari pekerjaan sampingn.Mohon perhatiannya Pak..???

    BalasHapus

Entri Populer