MA MUALLIMIN NW BORO'TUMBUH: Pelaksanaan Ujian Seleksi Honorer Kategori 2 Menjadi CPNS dilakukan Desember Mendatang
SITUS PRESIDEN RI

Jumat, 22 Juni 2012

Pelaksanaan Ujian Seleksi Honorer Kategori 2 Menjadi CPNS dilakukan Desember Mendatang

JAKARTA, FAJAR -- Ujian selekse honorer kategori 2 (K2) untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) digelar Desember mendatang.
Pelaksanaan Ujian  Seleksi Honorer  Kategori 2  Menjadi CPNS 2012                         
PERATURAN Pemerintah (PP) Nomor 56 Tahun 2012 tentang revisi PP 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi CPNS sudah dinyatakan honorer K2 akan diangkat menjadi CPNS mulai 2013 sampai 2014. Pengangkatan honorer K2 ini melalui proses seleksi sesama honorer K2. Tidak otomatis diangkat jadi CPNS sebagaimana honorer K1.
Pelaksanaan Ujian  Seleksi Honorer  Kategori 2  Menjadi CPNS 2012                         
"Memang dalam rencana kerja kami, pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS mulai tahun depan. Tapi saya ingin tesnya dilakukan tahun ini dan hanya sekali agar bisa melihat berapa kuota honorer K2 yang diangkat. Apalagi tes ini dilakukan bertingkat, mulai pengetahuan umum sampai kompetensi profesi," ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI di Jakarta, Senin, 11 Juni.
Pelaksanaan Ujian  Seleksi Honorer  Kategori 2  Menjadi CPNS 2012                         
Hanya saja, jadi tidaknya tes ini dilakukan pada Desember mendatang, masih harus dibahas terlebih dahulu bersama pemerintah daerah dan konsorsium perguruan tinggi negeri (PTN). Jika mereka siap, maka tes digelar akhir 2012 ini. "Kalau daerah dan konsorsium PTN siap, berarti tesnya bisa dilaksanakan Desember. Bila belum siap, pelaksanaan tesnya awal 2013," ujar Azwar Abubakar.
Pelaksanaan Ujian  Seleksi Honorer  Kategori 2  Menjadi CPNS 2012                         
Terhadap usulan Azwar ini, Komisi II DPR RI menyetujuinya. Komisi yang membidangi pemerintahan ini memberikan kesempatan dua minggu kepada Menpan-RB untuk membahas kapan tesnya dimulai.
Pelaksanaan Ujian  Seleksi Honorer  Kategori 2  Menjadi CPNS 2012                         
"Jadi kalau siap tahun ini, kami mensupport. Tapi kuota per tahunnya harus jelas. Apakah kuota 70 ribu diselesaikan 2013 saja atau sampai 2014," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ganjar Pranowo.
Pelaksanaan Ujian  Seleksi Honorer  Kategori 2  Menjadi CPNS 2012                         
Sementara itu, desakan Komisi II DPR RI agar ada lagi pengangkatan honorer menjadi CPNS di luar honorer kategori satu (K1) dan K2, ditolak pemerintah. Azwar Abubakar menegaskan, tidak ada lagi pengangkatan CPNS di luar K1 dan K2.
Pelaksanaan Ujian  Seleksi Honorer  Kategori 2  Menjadi CPNS 2012                         
Sikap tegas pemerintah ini, lanjut dia, untuk menciptakan rasa keadilan bagi anak negeri. "Kita bukan hanya punya honorer saja, tapi juga ada lulusan dari perguruan tinggi yang ingin ikut seleksi CPNS. Kalau semua dijatah buat honorer, dimana letak keadilannya," ujar Azwar.
Pelaksanaan Ujian  Seleksi Honorer  Kategori 2  Menjadi CPNS 2012                         
Dia pun membantah tuduhan pemerintah tidak memperhatikan nasib honorer. menurut Azwar, sejak 2005 hingga tahun ini, pemerintah akan mengangkat satu juta lebih honorer menjadi CPNS, lewat manajemen yang tidak benar. (jpnn)

64 komentar:

  1. memangnya honorer itu sudah berkompetensi betul sementari honorer kan belum lulus sekolah padahal banyak lulusan guru dari negeri kalau tidak boleh tes bagaimana keadilan pemerintah untuk apa lulusan nanti.apakah honorer yang belum berijasah bisa diangkat sebagai cpns?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana Ya? Seharusnya Honorer di tes seleksi CPNS,bukan honorer dites seleksi honorer.ini sama saja jalan-jalan ditempat selebihnya jalan sambil mundur.menurut saya kalau tes honorer menjadi honorer ini sampai dilakukan,maka timbul lagi permasalahan baik pada honorer yang lulus seleksi maupun yang tidak lulus seleksi,disamping itu pelaksanaan tes ini dapat memunculkan persaingan yang tidak sehat dikalangan honorer dan bisa dijadikan kesempatan empuk bagi para kuroptur.
      Kehawatiran pemerintah terhadap kinerja honorer terlalu berlebihan hingga sampai dilakukan ada Tes Honorer menjadi honorer,
      Dan Menurut saya kalau pemerintah ingin mengetahui Kompetensi kinerja para honorer, cukup dilakukan Tes pada lingkup pekerjaan/mata pelajaran yang mereka ajarkan saja karena itulah tugas utama mereka,jangan di tes yang lain-lain diluar pekerjaan dan mata pelajaran yang mereka ajarkan.
      Kalau mencari guru Matematika yang berkompeten untuk jadi CPNS tes mereka dengan matematika, jangan di tes dengan yang lain-lain.
      kalau tes CPNS dengan mengunakan materi yang sama dan menyimpang dari tugas mereka saya berani Pastikan pemerintah tidak akan PNS yang berkompeten

      Hapus
    2. sungguh ironis sistem pemerintahan kt sekrang ini...wktu 2005 pengangkataan honorer sungguh mudah..sekrng pengangkatan honorer kategori 2 di persulit...pdhal kalu di daerah saya amuntai.kal-sel...honorer yang di angkat rata rata lulusan SMA...sekarang yg puny ijazah pun harus masih di tes...buat apa sk honor yang sudah puluhan tahun.kalau tidak lulus tes....

      Hapus
    3. M. Abid, SH, Pendapat anda sungguh bijak, mengalahkan para pemegang kebijakan.

      Semoga kelak Anda bisa menjadi pemenggang kebijakan. Amiiin.

      Walau hanya Pendapat, tapi mampu memberikan rasa suka dan puas bagi orang lain. Kalo baha Jawanya Anda itu TEMUWO = Berfikiran dewasa, masuk akal sesuai keadaan yang ada.

      Pemerintah meragukan Kinerja HONORER, tapi di balik semua itu, kesempatan para koruptor untuk mengangkan CPNS tak berkwalitas melalui jalur tes CPNS umum. ini terbukti sesuai prestasi masa sekolah. mereka yang sekolahnya biasa-biasa saja (kurang berkwalitas) setelah lulus karena punya Rp. 125 jt, maka bisa dlm tempo 1 tahun mendapatkan NIP dan langsung III a. Sebenarnya tes itu bukan masalah, yang menjadi masalah adalah oknum2 yang diangkat CPNS melalui jalur SUAP. ITU FAKTA.

      Saya bisa buktikan itu, dan sanggup buktikan itu. Asalkan Pemerintah konsekuen memberi tindakan tegas kepada para pelaku, saya sanggup tunjukkan itu, biar mereka yang pandai berbicara demi kepentingan pribadi dan golongan mendapat imbalannya

      Hapus
    4. belum jd pns sj udah sombong dan angkuh anda skalian
      bgm kalau sudah jd PNS?
      kan yg honorer kat 2 itu sudah lama mereka mengabdi dan sudah menguasai kinerja mereka sebagaimana biasanya dengan gaji dibawah UMR.
      sudah sepantasnya mereka diangkat jd PNS tahun ini dan tidak perlu lagi dipersulit2. kita semua manusia biasa dan tidak ada yg sempurna selain yang maha kuasa

      Hapus
    5. sy setuju...kasian bagi mereka yg sudah 20th mengabdi, umur sudah 50th tp masih honorer...dan sekarang mereka harus ikut tes seleksi...bagaimana jika mereka tidak lulus...apakah itu adil...???

      Hapus
    6. IYALAH JANGANKAN BUAT NGISI SOAL YG JLIMET ORG BACA KORAN AJA DAH GA KLIATAN.... BISA SALAH BULTIN TUCH KLO PAKE LJK,

      Hapus
    7. Kalo menurut saya, justru tenaga honorer yg harus diutamakan, mengapa? Bayangkan saja mereka dari mengenyam pendidikan hingga menjadi tenaga honorer yg gak jls kpn diangkat CPNS hrs menabdi puluhan tahun, dan jg justru dgn pengalaman yg mereka punya , sudah sepantasnya mereka diangkat, dan jauh punya pengalaman daripd mereka2 yg baru lulus pendidikan

      Hapus
    8. Pada kenyataannya memang banyak sekali tenaga honorer (terutama guru) yang sebenarnya memang tidak kompeten di bidangnya. Jika begitu, apa kita siap membiarkan anak2 kita mendapatkan pendidikan dengan tenaga pengajar yang demikian? Mengapa mau mengabdikan diri puluhan tahun jika memang tak mempunyai keahlian untuk bisa digaji pemerintah? Mengapa? Karena menjadi PNS adalah jalan termudah untuk menjamin kesejahteraan pribadi. Ikuti saja tesnya, tak perlu memaksakan diri harus diluluskan meminta imbalan dari PENGABDIAN bertahun-tahun itu, toh pemerintah juga gak pernah maksa kan?? Jika lulus, alhamdulillah, jika tak lulus, banyak lahan rezeki lain selain jadi "pekerja makan gaji".

      Hapus
  2. Sayapun setuju, kenapa mesti harus honorer dites sama honorer seperti adu ayam saja.Sekarang kalau hal sprti itu dilakukan nanti tetap saja tdk akan selesai kasus honorer, akan ada lagi dan ada lagi. Sebaiknya menuru sy jalan keluarnya honorer diverifikasi kebenaran bukti mengajarnya dan satu lagi menurut tmt atau tahun awal kerja mengajarnya. Karena byk yg sabotase tdk benar mengenai th mengajarnya.

    BalasHapus
  3. saya juga setuju, sekarang ini banyak sekali honorer yang belum lulus kuliahnya sementara yabg sudah lulus malah susah dan dipersulit hanya untuk dapat honor saja.

    BalasHapus
  4. Sungguh beruntung yg masuk K2, ada peluang utk CPNS/PNS.
    Saya sendiri - susuai peraturannya sebenarnya bisa iikut K2 - tetapi tidak masuk K2 krn data sekolah saya dipalsukan oleh kepala sekolah saya sehingga 3 orang honorer palsu/gadungan lolos K2.
    Saya sudah komplain ke BKD dan BKN tetap saja nihil hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar mas saya juga sama kayak mas..Alloh maha Adil mas tidak diDunia tapi nanti diakhirat mas, Allah maha tau segalanya..

      Hapus
    2. yang sabar aja mas, alloh tidak akan menguji hambanya diluar kemampuannya dan kekecewaan yang anda dapatkan insya alloh akan membawa hikmah tersendiri dan mudah-mudahan anda mendapatkan reski anda di tempat lain

      Hapus
    3. Makan uang haram tu orang mas...biarkan saja neraka menunggu nya.
      Sabar Allah tidak tidur.

      Hapus
  5. saya juga pengabdi sebagai aparatur negara, dari lululsan sma sampai lulus perguruan tinggi....anda enak saja bilang klo honorer itu gampang masuk jadi cpns gara2 memalsukan ijasah, itu bukan salah dari honorernya yg salah jelas pejabat yg menerima nya....perlu anda ketahui dari 2002 smp dgn sekarang saya masih menjadi tenaga honorer di instansi pemerintah....dan anda klo ingin tahu berapa honor sy terima hanya rp. 250.000,- klo ngomong pke otak bos ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang gue fikirin?????

      Hapus
    2. trus ngapain loe komen disini kl loe emg bener2 cuek m permasalahan honorer....cm mo bikin kisruh aja....dasar maho..

      Hapus
    3. WE TOAK RAOS, PRIKAC BAE...! ALA ULOOOOOH..

      Hapus
  6. singkat sja,,,,yg trmasuk K2 tu yg mana jlsx, apa syat dn ktntuanx digolongkn jdi K2,,,trims

    BalasHapus
  7. sy sudah 12 tahun honorer di mentawai belum juga d angkat menjadi pns, boro-boro jdi pns masuk kategori k2 aja tidak. dengan alasan sk saya tidak dari sekolah negeri. yg mengeluarkan sk sy dari yayasan itu ktya tdk berlaku. jadi bagai mana jln solusi kami yg honor dari swasta. tolong donk solusinya bagai mana nasib kami yg honor d kepulauan mentawai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PP pemerintah ttg pengengkatan tng honor jd cpns sangat jelas diperuntukkan bagi yg honor di instansi pemerintah, jadi swasta tidak termasuk khan.....??????

      Hapus
  8. sy sdh 14 thn mnjadi tnaga honorer, mskpun sy sdh msuk k2 tp honor sy gk ckup untk mnghidupi anak & istri sy krn sy cm diksh honor 50 rb/ bln, tp sy ttp brsyukur krn allah mmbrikan rizki bkn dr tenaga honorer sj, yng pnting ttp smngat & yakin & berdoa kl k2 bs diangkat jd cpns/pns, dn bs mmperbaiki ekonomi rmh tngga sy, amieen

    BalasHapus
    Balasan
    1. subhanallah,,, semoga dengan kesyukuran ini, anda diberi rezeki yang lebih dariNya. Mungkin tidak dari menjadi PNS, karena rezeki Allah maha Luas insyaAllah ^_^

      Hapus
  9. KENAPA K2 HARUS PAKE TES, SEDANGKAN K1 OTOMATIS KAN SAMA2 PENGAPDIANNYA SDH LAMA. TOLONG K2 DIUSAHAKAN LULUS 100 %. KARENA K2 BNYAK YG BERUSIA LBH DR 40 TH. PERHATIKAN NASIB KELUARGA KAMI. TANPA PERHATIAN DR PEMERINTAH NASIB KAMI TIDAK AKAN BERUBAH. SEMOGA USULAN KAMI INI DPT MEMBUKA HATI NURANI PARA PEMIMPIN NEGARA YG ADIL DAN BIJAKSANA. AMIN.

    BalasHapus
  10. Semoga semua kebijakan Pemerintah AdiL dan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

    BalasHapus
  11. udah aja angkat semuanya kategori 2 tanpa testing, soalnya masih kurangnya guru dan tu PNS, dari pada men sertifikasi yang belum tentu kualitasnya sesuai dari harapan mendingan uangnya dipakai buat mengangkat honor yang sudah tahunan

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju ..... coz k1 dan k2 itu kan sama sama mengabdi dengan masa kerja yang sama

      Hapus
    2. Setuju sy dl jg Honorer tp alahamdulillah sudah pNS dr guru tp sy mendukung tdka da Sertifikasi,tapi pendanaan lenih baik dialokasikan utk mengangkat K2 sluruhnya..mrela sudah kerja dg pengabdian tulus dan etos kerja yg luar biasa..
      Pemerintah seharusnya melek diri ttg hal ini..jgn ngrus perutnya masing2..
      Hidup Honorer!!

      Hapus
    3. Setuju skl, cos low sy perhatikn etos kerja honorer itu lbh baik dibandingkn dg PNS. Jd ketka ada program sertifikasi bagi PNS sy rasa itu hnya menghambur2kn dana sja cos dinas tdk tahu keadaan sebenarnya dilapangan. Jd dri pada hnya untk membiayai sertifikasi PNS mendingn dipake untk biaya mengangkt honorer menjdi PNS.

      Hapus
  12. Sebetulnya kalo Pihak KemenPAN-RB dan yang bersangkutan lainnya jeli dalam mendata honorer K2 khan bisa dilihat d PP bahwa th 2005 ke atas instansi tidak boleh mengangkat honorer lagi...jadi permasalahan yang sy lihat dilapangan (krn sy jg honorer dr th 2004) justru byk mengangkat honorer smp hr ini...dan anehnya lg byk yg sudah masuk database ya otomatis dpt NUPTK, mky jadi byk honorer bayangan yang masuk K2,jumlah kuota bukan lagi double malahan triple bisa juga lebih

    BalasHapus
  13. Sing Do SABAR. PNS gak NJAMIN WONG URIP MULYO, TENTREM, PENAK... JADIKAN HONORER SEBAGAI SAMPINGAN.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. SIIIP BOS...AKU SETUJU ITU...SOALNYA NGOMONG SAMPE BERBUSAPUN NASIB KITA TETAP TIDAK BERUBAH...KECUALI ADA KEBIJAKAN PRIBADI DARI KEPALA TIAP KANTOR KITA MENGABDI...

      Hapus
  14. saya mohon kepada pemerintah untuk lebih bijaksana dan arif dalam pegangkatan CPNS honorer, kalau bisa tidak usah diadakan tes untuk K2 samakan saja dengan K1 langsung diangkat jadi PNS, soalnya kalau diadakan Tes sesama K2 sama saja dengan Tes jalur Umum dan pengabdian yang dilakukan K2 sia-sia saja, malah akan jadi bumerang dan PR pemerintah terus menerus yang tidak tuntas, dan kasihan bagi yang pengabdianya sudah lama tapi tidak lulus tes.

    BalasHapus
  15. Betul sekali bung, sy kira dng adanya Tes memberi peluang bagi oknum yg mau "KKN"

    BalasHapus
  16. betul sekali bung.. adanya tes akan memberi peluang bagi oknum yg mau "KKN"

    BalasHapus
  17. Adanya Tes CPNS K 2 akan membuka peluang bagi oknum yg mau "KKN"

    BalasHapus
  18. Tes K2 Memberi peluang bagi oknum yg mau "KKN"

    BalasHapus
  19. jangan pernah takut untuk di uji..tunjukkan pada dunia kalu kita memang benar orang - orang yang berkompeten di bidang masing - masing.... never say give up before we are try it..

    BalasHapus
  20. Ngomong-ngomong K2, kok cuma guru ja yang di bahas. Bagaimana dengan TU dan Penjaga Sekolah. Klo guru honorer bisa dapet sertifikasi atau tunjangan fungsional n bsa ngajar di 2 tempat atau lebih. Sedangkan penjaga sekolah cuma berharap di 1 tempat n ga dapet tunjangan apapun serta jam kerja yang tidak tentu,(waya apa ja di suruh langsung berangkat!!!!!!).Msh bersyukurlah guru honor, Bagaimana dengan Kami? Kalau di ibaratkan kami seperti sandal jepit, terletak paling bawah dan terinjak pula. Sebagus-bagusnya sandal jepit tetap tidak bsa menjadi sepatu, sama-sama bermanfaat tetapi beda perawatan bahkan kadang tidak dihiraukan.

    BalasHapus
  21. Seharus-nya kualitas para guru PNS itu yang dipertanyakan..!!

    BalasHapus
  22. PNS juga banyak yang susah hidupya..SK di gadaikan>>>

    BalasHapus
  23. kalau anda yang baru tamat sarjana , jangan terus menyombongkan diri. belum jadi PNS sj sudah pada sombong dan angkuh kalian.bagaimana kalau sdh PNS nnt?? bisa hancur negara ini.
    mereka yang masuk honorer kategori I, II ...
    kan wajar2 saja mereka diangkat PNS tahun ini?
    krn mrk kan sudah mengabdi bertahun2 lamanya.
    bukan saya berpihak kpd mereka ya..
    mmg sudah seharusnya mrk diangkat PNS tahun ini, karena mereka rela bertahan kerja sebagaimana biasanya rutinitas mereka dengan gaji dibawah UMR sampai saat ini.kita tahu mrk juga ada yg sarjana dan ada yg calon sarjana jd mereka berhak atas semua pengabdian dan pengorbanan mrk selama ini kpd negara. mereka diangkaat pns kan tanpa KKN. sebenarnya tak perlu mrk lagi di tes sesama honor. mrka sudah ahli / menguasai kinerja mrk. apalagi mrk yg mengabdi diatas 5 tahuan sebagai guru di sd/smp / sma negeri , kan wajar mereka menerima sk PNS mrk tahun ini. hanya saja pemerintah kita masih byk urusan yg paling urgent yg perlu dibenahi. walaupun demikian bapak2 pejabat dipusat, jgn lah terpengaruh akan hasutan2 iblis yg tak berguna semua itu, kita sudah lihat hasil dr kinerja honorer kat 1, dan II itu, ada yg memuaskan dan ada yg lumayan. kalo sempurna tidak ada pak pejabat dan hanyalah TYME lah yg kita tahu yg sempurna didunia ini. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga para pejabat kita punya hati nurani, untuk mengangkat langsung kata gori K2 menjadi PNS, kalau tidak peluang KKN akan terbuka bagi oknum para pejabat. 9 Tahun saya mengabdi di pelosok kabuapten Purwakarta Jawa Barat. rasanya sudah sepantasnya nasib honorer di negeri ini di sejahterakan. coba para pejabat turun langsung ke daerah mengecek langsung keberadaan kami, agar bisa langsung merasakan penderitaan dan perjuangan kami. SEMANGAT GURU TIDA TETAP (GTT).

      Hapus
  24. kalau di tes tes lagi honorer kat II itu, disinilah akan timbul lagi KKN.
    kita harus jaga dan hindari semua itu agar pelan2 KKN itu akan hilang dan hangus bapak2 pejabat

    BalasHapus
  25. K2 WHY SHOULD wear testing, while the K1 Auto-KAN SAMA same devotion they've long. PLEASE PASS cultivated category 2 100%. BECAUSE Category 2 Many have AGE 30 to over 40 years of age. WATCH THE FATE FAMILY them. WITHOUT NOTICE FROM THE GOVERNMENT WILL NOT BE CHANGING FATE them. GOOD PROPOSAL and input can open CONSCIENCE STATE LEADERS fair and wise.thanks

    BalasHapus
  26. hidup k1 hidup k2 SEMANGAT !!!! PERJUANGAN KITA BELUM BERAKHIR

    BalasHapus
  27. Assalamualaikum....
    "Pelaksanaan Ujian Seleksi Honorer Kategori 2 Menjadi CPNS dilakukan Desember 2012 Mendatang"
    Oknum Pejabat Pemda sudah mulai menghitung berapa tarif yang cocok untuk harga kursi CPNS, bagi anda yang masuk kategori 1 & 2 bersiaplah merogoh kocek yang lumayan dalam untuk dapat tiket duduk dikursi CPNS, sekedar info saja kabar-kabarnya bagi yang mau masuk kategori 2 saja tarifnya 1 smp 10 jt.
    Mudah-mudahan para pejabat bisa berlaku adil terhadap para honorer (ingat segala sesuatu yang diperbuat pasti ada pertanggung jawabannya di akhirat nanti) dan pelaksanaan Ujian Seleksi Honorer Kategori 2 Menjadi CPNS 2012 berjalan dengan jujur sesuai dengan kriteria dan kemampuan para honor bukan berdasarkan kemampuan " WANI PIRO ". Wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sih dikit, di tempat sy sudah jadi rahasia umum.... untuk lolos jadi PNS, biaya mulai 75jt sampai 100 juta... huffffttt

      Hapus
  28. BPK/IBU PEJABAT YG SGT KMI HORMATI, JANJI BPK/IBU PEJABAT AKAN MEMBAWA BAROKAH DUNIA AKHERAT JIKA BNR2 DITEPATI. JANJI PEMERINTAH SLU TERINGT/TRNGIANG DITELINGA AKAN MENGANGKT&DIHABISKANNYA GURU HONORER YG SKnya 2005 KEBAWH,KLO PEMERINTH MENGADKN TES CPNS K2 TNPA OTOMATIS TNTU TDK AKAN SMUA TRSELEKSI LULS CPNS. JELAS HONORER TDK AKN HABIS KRNA TRSISA TDK LULS TES. DAMPKNYA INI AKN TRUS MBAWA MASALH BESAR SMPI KPNPUN. PERTANYAANNYA DARI SMUA GRU HONORER ADLH: JANJI AKAN DIHABISKANYA GRU HONORER, DIMANA LETAKNYA?!!! BPK/IBU BUKTIKN JANJINYA. ALLAH MAHA TAU APA YG QT KRJAKN. SUBHANALLAH....

    BalasHapus
  29. Perlunya pemerintah mewaspadai adanya honorer paslu. Di sekolah saya ada 3 honorer paslu. saya sudah honor sejak 2005 tidak masuk k2, malah 3 org honorer palsu masuk k2. Menurut informasi, mereka di luar dunia pendidikan, sekarang mau jadi guru. Bukannya tidak mungkin, tetapi rasanya akan lebih repot dilatih, berbeda dg honor yg sudah biasa mengabdi, jadi sedikit banyak sudah tau seluk-beluk dunia pendidikan.
    Andaipun lolos k2, masih lagi dites, bukannya saya melawan pemerintah, tetapi dengan masa kerja tsb apakah (masih) kurang (bukti) ?
    Pendataan k2-pun bayak yg menyimpang, mulai dari pemalsuan ijazah, sk, dll.
    Kemudian guru honor negeri tidak bisa sertifikasi, jika mau ikut sertifikasi harus punya SK Bupati/Walikota. Saya rasa ini aneh krn kami sama2 mengajar, sama2 mendidik anak bangsa, dan melaksanakan tujuan negara dalam Pembukaan UUD'45 yaitu : ".....mencerdaskan kehidupan bangsa.....", lantas mengapa dibeda2kan dg yg swasta, harus ada SK Bupati/Walikota, dll.
    Contohnya di sekolah saya kekurangan guru. Jika dibebankan hanya kepada guru PNS, maka mereka akan kelebihan jam akhirnya dibantu oleh honorer. Dan juga ada kelas paralel (5a-5b, 2a-2b, dll) yg butuh guru kelas yg berbeda pula. dalam hal ini tanggung jawab guru honorer SAMA DENGAN guru PNS, tetapi gajinya....??????? Diterima 3bln sekali dari Dana BOS. Itupun dipotong pajak.
    Saya tidak tahu di tempat lain, tetapi inilah yg tjd di tempat saya.
    Guru2 PNS sudah mendapat gaji 3-4jt mendapat sertifikasi lagi. Mengapa pemerintah tidak menggunakan dana sertifikasi utk mengangjat honorer saja? Bukankah lebih merata? Kesenjangan antara PNS dan honorer menjadi lebih kecil?
    Semoga pemerintah memperhatikan ini. Dan di atas itu semua semoga apa yg kita kerjakan dan usahakan mendapat Restu dari-NYA.

    BalasHapus
  30. kami Honorer K2 dari Lotim sangat sedih lo kt smua tes sesma honorer tuk jdi Honorer, kami ini sdh jls2 melarat dng gaji yg sangat-sangat minim sekali, coba anda bayangkan bisa gak hidup dengan uang 200.000/bln dengan anak 2 orang rumah nyewa...! bayangkan sungguh terlaluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu....!

    BalasHapus
  31. Balasan
    1. Sangat betul sekali Bos,Biaya untuk makan saja susah apalagi untuk kesejahteraan, tapi Yanga Maha Kuasa selalu tau kebenaran/kesalahan.Semoga apa janji2 itu segera terealisasi kebenarannya

      Hapus
  32. pemerintah hendaknya arif dan bijaksana dalam menyikapi permasalahan, kl K2 di tes sesama honorer apa itu yang namanya arif dan bijaksana, satu dan yang laen saling adu. kalah menang /lolos tdknya sesama mereka ,...toh...mereka senasib dan seperjuangan...akan terjd polemik knp harus ada yang mengorbankan dan dikorbankan!!!sebaiknya ...jadi pemerintah heose pendataan dan hanya lakukan prroses verifikasi data yang valid.itu baru ADIL.jadi tanpa tes

    BalasHapus
  33. PNS diributkan ma pendapat ya sangat benar, masalahnya uang coy. tapi mati bawa uang atau tidak, ya tidaklah. ya ttp saja uang penting. Bekerja itu indah.

    BalasHapus
  34. pemerintah kita memang bodoh bener dah..
    masak mau cari guru matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris, dan yang lain-lain tesnya sama semua..
    bagaimana bisa dapat guru yang berkualitas buat mendidik anak bangsa..
    coba yang tes untuk guru bahasa inggris semua soalnya yang 100 butir tu pake bahasa inggris aja biar kita tahu mana calon guru bahasa inggris yang benar-benar qualified...
    apa hubungannya kebijakan pemerintah, undang-undang,dan soal-soal aneh tu dengan yang akan diajarkan oleh si calon guru bidang studi?????
    Bahlul ente pembuat kebijakan!!!

    BalasHapus
  35. Saat ini orang ngeributi honorer K1 dan K2 yang udah pasti di angkat jadi PNS semua itu politik, menurut saya pemerintah belum adil, pemerintah tidak melihat orang honorer pada instasi swasta misalnya pada Perguruan Tinggi Swasta di daerah, sampai sekarang tidak pernah didata sama sekali, apakah ini adil buat orang yang mengabdi pada Perguruan Tinggi Swasta, toh kami mau juga seperti honorer lain yang ada pada pemerintah.kami juga manusia...

    BalasHapus
  36. mas kalo ada guru honorer yang putus 2008 lalu sambung 2010 apa bisa ikutan tes itu kan peraturannya harus terus menerus , kalao nggak bisa dilaporkan kemana dan bisa nggak kita ajukan kepengadilan

    BalasHapus
  37. Hati-hati tindak KKN, Mari kita awasi bersama-sama tes honorer kategori 2 ini.
    "memang ada issu sogok mnyogok mslh pengangkatan, ada beberp oknum dari dinas pendidikan dan BKD yg menawrkan jasa untuk pengurusan langsung pemberkasan SK. dari 50jt s/d 100jt. kata nya nanti apabila kategori 1 keluar nama yg lolos,nama kita diikut sertakan. terus terang saya sendiri ditawari dari oknum tersebut bahkan dia seorang yg jabatan nya penting dalam dinas pendidikan,"katanya" saya ada jalur di BKN untuk mengurus pengangkatan menjadi PNS walau pun tidak termasuk honorer kategori...

    BalasHapus
  38. Hati2 K2 Marak dengan KKN, krn disini t4xa perampok berdasi beraksi, jadi tlg instansi terkait untuk betul2 mengontrol dll agar K2 ini tdk disusupi KKN, Tanks

    BalasHapus
  39. Gw sebelas tahun jadi penjaga sekolah honor lagi. Diangkat kagak diangkat bodo amat! Ngarep banget lo pada. Nikmati aja bung.. ribet amat! Amat aja kagak ribet! Bubarin aja pns diindonesia bubarin!!

    BalasHapus
  40. Gw sebelas tahun jadi penjaga sekolah honor lagi. Diangkat kagak diangkat bodo amat! Ngarep banget lo pada. Nikmati aja bung.. ribet amat! Amat aja kagak ribet! Bubarin aja pns diindonesia bubarin!!

    BalasHapus
  41. Saya bookmark dulu, siapa tahu suatu saat bisa digunakan. Thanks bro

    BalasHapus

Entri Populer