MA MUALLIMIN NW BORO'TUMBUH: Panduan Pengembangan Bahan Ajar
SITUS PRESIDEN RI

Minggu, 24 Juni 2012

Panduan Pengembangan Bahan Ajar

1. Pengertian Bahan Ajar 
Menurut Ahmad Sudrajad, bahan ajar adalah seperangkat materi yang disusun secara sistematis baik tertulis maupun tidak sehingga tercipta lingkungan/ suasana yang memungkinkan siswa untuk belajar.
Panduan Pengembangan Bahan Ajar                          
Menurut Tim Sosialisasi KTSP, bahan ajar adalah segala bentuk bahan yang digunakan untuk membantu guru/ instruktur dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di kelas.Bahan yang dimaksud bisa berupa bahan tertulis maupun bahan tidak tertulis.

Panduan Pengembangan Bahan Ajar                          
Sedangkan menurut Abdul Majid, bahan ajar adalah segala bentuk bahan, informasi, alat dan teks yang digunakan untuk membantu guru/instruktor dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Bahan yang dimaksud bisa berupa tertulis maupun bahan yang tidak tertulis.
Panduan Pengembangan Bahan Ajar                          
Bahan ajar atau materi kurikulum (curriculum material) adalah isi atau muatan kurikulum yang harus dipahami oleh siswa dalam upaya mencapai tujuan kurikulum.
Download File Disini 

1 komentar:

  1. Salam....
    Pak, bolehkan saya mendapatkan file pedoman pengembangan bahan ajar di blog ini? kalo boleh, mohon kirimkan ke email saya: mujiono_2001@yahoo.com
    Terimakasih sebelumnya.
    Salam...
    mujiono - Bandar Lampung

    BalasHapus

Entri Populer