MA MUALLIMIN NW BORO'TUMBUH: Dana Bantuan Beasiswa Miskin BSM 2012 Siap Dicairkan
SITUS PRESIDEN RI

Jumat, 01 Juni 2012

Dana Bantuan Beasiswa Miskin BSM 2012 Siap Dicairkan

Dana  Beasiswa Siswa Miskin tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten OKU  tinggal menunggu pencairan saja. Datanya sudah dikirim  dari Dirjen ke Pos Indonesia di Baturaja. Tahun ini kuota  Besiswa  Siswa Miskin untuk tingkat Sekolah Dasar sebanyak 6.612 siswa dengan besaran dana beasiswa Rp 360 ribu/siswa/tahun. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten OKU Drs H A Tarmizi saat ditemui Selasa (29/5).
Dana Bantuan  Beasiswa Miskin  BSM 2012  Siap Dicairkan          
Dikatakan Tarmizi,  Jumlah penerima BSM tahun ini mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun lalu,  kuota penerima beasiswa siswa miskin tercatat 5.527 siswa, dengan masing-masing siswa memperoleh Rp360.000 per tahun yang diterima enam bulan sekali. ” Tahun ini ada 6.612 siswa SD yang menerima BSM. Jumlah ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 5.527 siswa” ujarnya.
Dana Bantuan  Beasiswa Miskin  BSM 2012  Siap Dicairkan          
Ditambahkannya, untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP),  sebanyak 1041 siswa miskin yang menerima beasiswa miskin dengan dana Rp 550 ribu/siswa/tahun dan sudah dicairkan langsung ke rekening siswa dan ada yang mengambil melalui kantor pos. “Untuk tingkat SMP ada sekitar 1041 siswa yang mendapat BSM ini, dan semuanya telah dicairkan” terang Tarmizi.
Dana Bantuan  Beasiswa Miskin  BSM 2012  Siap Dicairkan          
Berbeda dengan SD, tambah Tarmizi, untuk penerima beasiswa pendidikan tingkat SMP tahun 2012 mengalami penurunan dari tahun lalu, dimana di tahun 2011 lalu, jumlah penerima BSM untuk tingkat SLTP mencapai 2.500 lebih siswa. “Kita tidak tahu persis penilaian dari pihak Kemendikbud, sehingga penerima bagi SMP mengalami penurunan” ujar Tarmizi seraya menambahkan namun pihaknya berkeyakinan semua sudah dilakukan berdasarkan ketentuan yang berlaku.
Dana Bantuan  Beasiswa Miskin  BSM 2012  Siap Dicairkan          
Diterangkannya, beasiswa yang diterima oleh siswa merupakan bentuk bantuan untuk biaya pendidikan selama menjalani proses belajar mengajar di sekolah dan dana tersebut diambil dari APBN. “Beasiswa untuk siswa miskin ini agar dibelikan perlengkapan pendukung kelancaran proses belajar siswa seperti tas, sepatu dan keperluan sekolah lainnya. Tidak diperkenankan dibelikan barang-barang yang tidak ada hubungannya dengan kebutuhan sekolah” pungkasnya. /her
Dana Bantuan  Beasiswa Miskin  BSM 2012  Siap Dicairkan          

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer