MA MUALLIMIN NW BORO'TUMBUH: Tunjangan Sertifikasi Guru 2012 Dicairkan Setiap Bulan
SITUS PRESIDEN RI

Sabtu, 11 Februari 2012

Tunjangan Sertifikasi Guru 2012 Dicairkan Setiap Bulan

PANDEGLANG – Rencananya dana tunjangan  sertifikasi guru  pada tahun 2012  akan dicairkan sebulan sekali. Kendati demikian, Dinas Pendidikan  (Dindik) Ka­bu­paten Pandeglang belum bisa me­mastikan tanggal pencairannya, karena masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Pen­didikan  dan Kebudayaan  (Ke­mendikbud). Tunjangan  Sertifikasi  Guru 2012    
Pelaksana Tugas (Plt) Dindik Kabupaten Pandeglang Abdul Azis mengatakan, informasi itu ber­dasar­kan musyawarah yang digelar Dindik Banten beberapa waktu yang lalu dengan mengundang Dindik Ka­bupaten dan Kota se-Provinsi Ban­ten . Kata Azis, kebijakan tersebut sangat jelas menguntungkan para guru karena selama ini dana tunjangan sertifikasi dibayarkan per triwulan. “Kita menyambut baik dengan rencana dana  sertifikasi guru dibayarkan  tiap bulan oleh Peme­rintah Pusat, karena hal ter­sebut didambakan guru,” katanya, Senin (14/11).Tunjangan  Sertifikasi Guru 2012 , Tunjangan   Sertifikasi Guru 2012            
Dikatakan Azis, mekanisme  pencairan dana tunjangan  sertifikasi tahun 2012  pada dasarnya sama dengan pencairan tahun-tahun sebelumnya, yakni melalui rekening guru. “Yang membedakan hanya tenggang waktu saja dan pihak bank yang mencairkan,” ungkapnya. Tunjangan  Sertifikasi Guru 2012         
Kabid SMP Dindik Pandeglang Ai Mumimawati mengatakan, Dindik Pandeglang belum bisa memastikan kapan pencairan tunjangan sertifi­kasi karena masih menunggu pagu dan juklak juknis dari Kemen­dikbud . “Mungkin bisa saja pencai­ran ter­sebut dimulai pada awal, per­te­ngahan atau akhir tahun 2012. Tetapi yang jelas semua guru yang men­dapat tunjangan sertifikasi  akan di­verifikasi kembali pada tahun 2012 mendatang ,” akunya. Tunjangan  Sertifikasi Guru 2012 Tunjangan  Sertifikasi Guru 2012         
Ai mengungkapkan, prasyarat untuk memperoleh  tunjangan ser­tifikasi adalah kualifikasi dan lama mengajar. “Biasanya yang mem­per­oleh tunjangan sertifikasi adalah guru yang sudah menempuh S-1 dan lama mengajar minimal lima tahun,” ujarnya. (mg-13/fau/zen) Tunjangan Sertifikasi Guru 2012

17 komentar:

  1. Lah.... lagi lagi-soal juklak..... ini itulah..... Mendingan didepositokan 3 tahun dulu.. bunganya bisa dipake' kenduri para pejabat nya....

    BalasHapus
  2. BORO-BORO PAK 3 BULAN SEKALI AJA SAMPAI SEKARANG BELUM DI BAYAR????????????????????????????????????????????????????????

    BalasHapus
  3. hAHAHAHAHA...BORO2 PERBULAN PAK, PER 3 BULAN AJA SAMPAI SEKARANG BELUM DI BAYARKAN?????????????????????????????????????????????????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Salah Ketik Pak, Mungkin Maksudnya Per Tahun..!?!?

      Hapus
  4. banyak yang komen miring, tp kayak nya ga d respon jg yaa....ini salah sytem nya atau manusia nya pak....


    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Jelas Salah Nasib Pak.
      Jangankan bapak berkomentar miring di blog seperti ini, bapak demo sampai kepala bapak miring didepan hidung matanya aja, belum tentu ada respon pak.
      Kecuali, bapak langsung datang ke kantor,masuk keruangannya, bapak ambil Map yang ada diatas mejanya,langsung bapak lipatplintir, langsung habok sekali aja.
      saya yakin pasti ada respon.
      Tapi inikan nggak boleh, guru tidak boleh melakukan hal-hal seperti ini,ya sabar aja dulu ya pak

      Hapus
  5. bwt para petinggi/anggota dewan. Sadarlah,renungilah. kalian diberi amanah oleh Allah. jangan menyalahgunakan jabatan dan kekuasaan kalian...
    "HIdup kalian bergelimang dengan harta didunia, apakahkah harta yg kalian dapat itu adalah halal?????
    apakah kalian peduli dengan mayarakat kcl yg hanya ingin mndapatkn sesuap nasi sja susah....
    lihatlh disekitar kalin bencana sudh mulai berdatangan, bukankh itu tanda'y sbntr lg hari kiamat yg dijanjikan Allah swt akan datang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. KIAMAT BUAT PARA PEJABAT AJA YANG SELALU NIMBUN UANG RAKYAT SAMA BUAT KETERANGAN PALSU....!!!

      di KANWIL KEMENAG BANTEN, CUMAN KEMENAG KABUPATEN PANDEGLANG yang UANG SERTIFIKASInya tahun 2011 belum di cairkan...!!!

      15 bulan sudah pencairan uang sertifikasi tidak diCAIRKAN untuk guru agama SD di wilayah KEMENAG KABUPATEN PANDEGLANG...!!!

      Hapus
  6. O alah bang anda kok mengingatkan para petinggi/pejabat/anggota dewan.
    Manusia bang kalo udah jadi gila dah gak ingat bang.
    Kreteria manuasi gila kan ada 3 bang :
    1, GILA TAHTA ( pangkat /jabatan )
    2. GILA HARTA
    3. GILA WANITA.
    Kalo udah gila tahta kok dingatkan dengan bencana , Tuhan pun dia tantang bang . NYAWA taruhannya. bukti manusia kalao udah gila pangkat n jabatan gak peduli 1000 cara pun di tempuh bang , kenyataan dengan cari beking dukun dll.
    POKOK NYA BANG ORANG KALO UDAH GILA KE TIGANYA . NILAI NILAI PANCASILA GAK PUNYA BANG UDIN .APA LAGI NILAI NILAI LUHUR DALAM AL QUR!AN. Betul bang UDIN kita sekarang tinggal tunggu kiamat KUBRO. Sebab sekarang negara kita pun sudah kiamat sugro bang. Salam ntuk bang UDIN UJANG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang ini kita sudah berada di Padang Al-Mahsyar. Satu sama lain sudah banyak yang tidak saling mempedulikan, tidak ada ayah, tidak ada ibu, tidak ada saudara, tidak ada keluarga, apalagi orang lain. sudah tidak ada yang saling memperdulikan. Kita sudah berkumpul dipadang Al-Mahsyar, untuk maju kita sudah saling menginjak-injak satu sama lain. yang satu naik yang lainnya menjatuhkan, yang satu kenyang yang lainnya dibiarkan kelaparan. kalau boleh saya sarankan, kalau kita mau sukses, jangan jadi guru, kerja dikantor aja jadi pejabat,banyak sumber pendapatannya,diantaranya :
      1. Buka Pintu dapat uang
      2. Tutup Pintu dapat uang
      3. Bersalam salaman dapat uang
      4. Kedipin mata dapat uang
      5. bisik-bisik dapat uang
      6. Senyum dikit dapat uang
      7. Tamu datang ke rumah dapat uang
      Luar biasa pak,

      Hapus
  7. infaqkan sama walikota/bupati aja nutup utang masa kampanye.he...heeeeeee.percayalah guru indonesia baik budi dan luhur menolong pejabat indonesia.guru lebih kaya dari mereka.

    BalasHapus
  8. jangankan tiap bulan mas bro,guru PAI yg udah lulus sertifikasi dari 2010, ampe sekarang belon pernah nerima tunjangan, dalihnya ga punya NRG, kaciaan ya guru PAI

    BalasHapus
  9. hehehe.. salah awalnya kale...
    dari dulu guru terlalu bangga dengan ikon "PAHLAWAN TANPA TANDA JASA" kang Iwan Fals malah lebih parah menyebut UMAR BAKRI, beda banget denngan ABU RIZAL BAKRIE... kwkwkwkwkwkwk
    Sorry mas broe ane juga guru yg belum dapet sertifikasi.. hehehehe

    BalasHapus
  10. ya elah sebulan sekali yang tahap ke dua yang 3 bulan aja lom cair gmn neh banten... propinsi lain dah pada nyairin 16 agustus kemarin..

    BalasHapus
  11. tahun 2010 alhamdulillah saya sdh menerima 10 bulan....yang 2 bulan hanguuuuuus

    BalasHapus
  12. Dikbud & Depag sama2 nggak dalam mengurusi Dana TPP ...
    Buktinya Ibu Saya Guru Swasta Mojokerto yg sudah lulus Ujian Sertifikasi Tahun 2011 dibawah Naungan Depag, tapi sampai detik ini belum menerima Dana TPP.
    Padahal SK-nya udah turun, terus Uangnya itu dikemanakan ....???
    Semua orang itu sudah tau nggak usah mangkir ....!!!

    BalasHapus
  13. Dikbud & Depag sama2 nggak bener dalam mengurusi Dana TPP ...
    Buktinya Ibu Saya Guru Swasta Mojokerto yg sudah lulus Ujian Sertifikasi Tahun 2011 dibawah Naungan Depag, tapi sampai detik ini belum menerima Dana TPP.
    Padahal SK-nya udah turun, terus Uangnya itu dikemanakan ....???
    Semua orang itu sudah tau nggak usah mangkir ....!!!

    BalasHapus

Entri Populer